Ambalwarsa Ke-42 SMA Negeri 4 Semarang Diisi Berbagai Kegiatan

0
194
Usai pimpin pembukaan apel Ambalwarsa Ke-42 SMA Negeri 4 Semarang, Kepala SMA Negeri 4 Semarang, Dra. Wiji Eny Ngudi Rahayu,M.Pd,melepaskan balon udara, Kamis 16/1/20 Foto : M.Taufik

Semarang,SMI.- Keluarga Besar SMA Negeri 4 Semarang peringati Ambalwarsa Ke-42 dengan menggelar berbagai kegiatan, pelaksanaanya di gelar selama 2 hari dari Rabu sampai Kamis 15 – 16 Januari 2020 di Lapangan Voli SMA Negeri 4, Jalan Karangrejo Raya No 12A, Kel. Srondol Wetan, Kec. Banyukanik, Semarang.

1.182 Peserta didik serta pengurus OSIS terlibat dalam semua kegiatan dalam rangka memperingati Ambalwarsa Ke-42 SMAN 4 Semarang. Puncak acara dilaksanakan pada hari Kamis, (16/1), namun  dua hari sebelumnya tepatnya selasa, 14 januari 2020, kegiatan sudah dilaksanakan oleh OSIS Smapa, berupa Donor Darah bagi Siswa maupun Guru serta karyawan, bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Semarang yang di laksankan di Aula utama sekolah.

Salah satu siswa sedang diambil darahnya oleh petugas dari PMI , Foto: M. Taufik

Kegiatan hari kedua di hari Rabu, (15/1) diisi dengan Green Day, yaitu dengan penanaman kembali vertical garden dalam pot sepanjang pintu masuk mulai dari Gapura identitas sampai ke halaman lingkungan SMAN 4 Semarang, Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian nama pada tumbuhan dengan memanfaatkan CD bekas  serta pembuatan Biopori yang semuanya di kerjakan oleh siswa – siswi kelas X, XI dan siswa kelas XII seluruhnya. Dengan semangat gotong royong akhirnya pembuatan bioporipun terwujud yang semuanya berada di lingkungan SMAN 4 Semarang.

Pada hari ke tiga atau puncak acara, diawali dengan apel pembukaan di lapangan sepak bola sekolah. Kepala SMA Negeri 4 Semarang, Dra. Wiji Eny Ngudi Rahayu, M.Pd dalam sambutannya menuturkan bahwa di usianya yang ke-42 adalah usia yang cukup dewasa untuk sebuah sekolah, oleh karena itu Eny mengajak untuk berdoa bersama agar SMA Negeri 4 Semarang menjadi sekolah yang terus Berjaya, untuk menghadapi perubahan – perubahan di masa mendatang atau tahun – tahun kedepan dan Eny berharap SMA Negeri 4 Semarang menjadi sekolah yang disegani dan mendapat simpati di hati masyarakat.

“Tidak mengurangi rasa semangat kita bersama untuk semangat dengan mengukir prestasi, baik dibidang akademik maupun non akademik. Ulang tahun ke-42 adalah moment yang sangat baik karena mulai keberadaannya sampai dengan sekarang ini untuk terus mengukir prestasi, tentunya kita semua berharap SMA Negeri 4 semakin maju, semakin berkualitas dan semakin di cintai masyarakat. Semoga SMA Negeri 4 semakin mendapatkan perhatian di tengah tengah masyarakat,” pungkasnya.

Tim Ansambel Angklung kelas XI turut meriahkan Ambalwarsa ke 42 SMAN 4. M.Taufik

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng,  dan pelepasan balon udara, dengan tujuan agar SMA Negeri 4 Semakin naik keatas prestasinya, baik akademik maupun non akademik dan semakin menjulang ke angkasa, sehingga namanya dikenal tidak hanya di semarang namun di luar semarang, ini merupakan filosofi serta harapan dari semua keluarga besar SMA Negeri 4 Semarang. Selain itu, dilakukan penyerahan Piala Bergilir sepak bola dari juara Liga Smapa 2019 kepada Ketua Panitia Liga Smapa 2020.

Untuk memeriahkan Ambalwarsa Ke-42 SMA Negeri 4 Semarang, juga di adakan pentas seni dengan menampilkan Murotal yang diisi dari SMA Hidayatullah, lalu di lanjutkan dengan penampilan Ansambel Angklung oleh siswa siswi kelas XI Mipa 9 SMA Negeri 4 Semarang dengan membawakan beberapa lagu, salah satunya lagu yang sedang ngetop lagu campursari Suket Teki album dari Didi Kempot yang dibawakan dengan apiknya dan kompak serta harmonis.

Tak ketinggalan yang merupakan ikon dari ekstrakurikuler yaitu Si Ratoeh Jaroeh (Tari Saman) tak ketinggalan turut serta meramaikan sekaligus meriahkan Ambalwarsa SMA Negeri 4 Semarang yang tampil dipanggung utama lapangan Bola Voli.

Di bawah bimbingan Eko Sawardi, para siswi membuat Biopori. Foto : M. Taufik

Di Ambalwarsa kali ini beberapa sekolah yang berada di wilayah Banyumanik tidak ketinggalan berpartisipasi mengisi pada acara pentas seni tersebut, diantaranya penampilan Tim Paduan Suara dari SMP Negeri 21 Semarang, penampilan Orkes Keroncong dari SMP Negeri 12, penampilan DDC, penampilan tradisional dance SMA Negeri 9 Semarang, lalu penampilan Band dari SMP Negeri 12 Semarang,  Penampilan drama musical, Penampilan Smapa Choir, Monolog, Akustikan, Band SMA Negeri 4, puncak acara di isi flashmob, lalu Pembagian makanan ke lingkungan sekitar SMA Negeri 4 Semarang.

Selain itu,  digelar lomba menghias tumpeng dengan mengambil tempat di ruang kelas masing masing, kemudian di lanjutkan dengan kirab tumpeng dan pengumuman pemenang.

Pewarta :  M. Taufik

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here