Alumni SMPN 1 Sukawening Gotong Royong Renovasi Masjid Al-Muhajirin

0
68

Garut, SMI.-

SMP Negeri 1 Sukawening yang dengan status akreditasi (A),  menjadi sekolah terfavorit di Kecamatan Sukawening, dan juga memiliki segudang prestasi, baik di bidang akademik maupun non akademik yang patut dibanggakan.

Sekolah yang beralamatkan di Jalan Lapang Trikarya, Desa Suka Mukti Kecamatan Sukawening, Kabupaten Garut. Sekolah ini memiliki alumni-alumni yang selalu aktif dan selalu berpartisipasi dalam berbagai kegiatan ataupun program-program sekolah. Salah satu program sekolah yang mendapat dukungan adalah renovasi Masjid Al Muhajirin SMPN 1 Sukawening.

Menurut Panitia Renovasi Mesjid, H. Ukat Basar,S.Pd.I, mengatakan bahwa Kegiatan gotong royong Betonisasi Mesjid Al Muhajirin yang berada dilingkungan SMP Sukawening. Pembangunan Betonisasi berukuran 18 × 25  dilakukan atas dukungan dari para alumni dari semua angkatan.

H. Ukat Basar menambahkan, renovasi mesjid ini dilakukan atas dasar kepentingan dalam kegiatan di sekolah yang selama ini menjalankan dalam program fullday, sebagai sarana dan prasarana kegiatan Religius. Karena pendidikan agama adalah pondasi utama dalam segala hal.

“Saya merasa bangga kepada semua alumni yang begitu respon kepada semua kegiatan di sekolah ini, apapun kegiatan di sekolah para alumni selalu mendukung dan membantu kami pihak sekolah. Salah satunya ini, dalam hal Betonisasi masjid Al Muhajirin,” tuturnya.

Perwakilan Alumni dari Angkatan 1982 sampai angkatan 2016 mengungkapkan, Keluarga Alumni SMPN Sukawening selalu terbuka kepada semua angkatan. Pihaknya selalu rutin mengadakan reuni Akbar, dan dari kegiatan reuni itu ingin memberikan sesuatu yang bermanfaat untuk almamaternya.

“Kami para alumni merasa bahagia, selain bisa membantu sekolah dimana kami dulu di didik dan dibina, juga kami bisa memberikan sesuatu yang bermanfaat untuk sekolah ini,” ucap Mahfud angkatan (97) di sela-sela acara gotong royong Betonisasi Mesjid di SMPN 1 Sukawening, Kabupaten Garut Sabtu (2/3/2019).

Kepala SMPN 1 Sukawening Aceng Mulyana,S.Pd,M.Pd, menjelaskan bahwa pihaknya mengundang semua alumni untuk menghadiri acara pembukaan renovasi mesjid tersebut. Namun, hanya beberapa perwakilan alumni yang hadir diantaranya  alumni 82,sampai alumni angkatan 2016.

Camat Sukawening U. Haerudin,S.Sos,M.Si, mengucapkan terimakasih kepada para alumni  yang begitu antusias membantu sekolah “Semoga kebaikan kalian pada sekolah ini akan dikenang sampai kapanpun” **Ayi Ahmad

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here