Alumni SMP Persit Diponegoro I Semarang Bagikan 100 Nasi Kotak dan 50 Paket Sembako

0
31

Semarang, SMInews.com Ditengah pandemi covid-19 di bulan ramadhan ini banyak komunitas dari berbagai elemen masyarakat berlomba – lomba dalam kebaikan, untuk mewujudkan aksi sosialnya dengan melakukan aksi peduli berbagi terutama pada masyarakat yang terdampak covid-19.

Hal ini diwujudkan oleh para Alumni SMP Persit Diponegoro 1 Semarang lintas angkatan pada sekolah  yang beralamat di jalan Argopuro no. 36, Lempongsari  Kec. Gajahmungkur kota semarang menggelar kegiatan dengan membagikan 100 nasi kotak dan 100 masker beserta 50 paket sembako.

Sebelum mendistribusikan paket sembako dan nasi kotak, kegiatan diawali dengan doa bersama, agar  Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang akan dibagikan menjadikan berkah, doa bersama dipimpin oleh Muchammad Yudi bertempat di rumah Sri Achadiati salah satu alumni angkatan ’89 di jalan papandayan no 813 ,Gajarmungkur Kota Semarang, Minggu(10/5/2020)

“Kami mengadakan kegiatan yang bertajuk  Peduli dan Indahnya berbagi di bulan ramadhan ini secara spontan dan dalam waktu yag terhitung singkat, kami menggalang dana  dengan cara memohon donasi dari para alumni untuk mengadakan kegiatan ini melalui grup WA. Lalu kami tindak lanjuti dengan menjemput bola di rumah teman – teman yang menyatakan bersedia berdonasi ” jelas Abdul Rozak yang merupakan ketua panitia.

Rozak menuturkan “Dengan adanya kegiatan Peduli dan Indahnya Berbagi di bulan ramadhan ini, kami mengajak seluruh Alumni SMP Persit Diponegoro 1 lintas angkatan khususnya para dermawan untuk peduli sesame, mengingat kondisi yang terjadi di negara kita tercinta ini. karena dengan adanya musibah covid 19 yang berdampak langsung di semua lapisan masyarakat,” ucapnya.

Menurutnya, kegiatan ini membuka mata hati teman – teman alumni yang mempunyai rejeki lebih untuk membantu saudara – saudara kita yang terkena dampak covid -19. “Harapan kita semua untuk waktu yang akan dating, dimana masih dalam masa pandemi covid-19 kegiatan ini akan berlanjut lagi, syukur – syukur untuk lingkungan intern alumni yang kena dampak covid-19, dan untuk alumni yang lain mari kita bergandeng tangan untuk kepedulian sosial. Alumni senior banyak yang mendukung untuk acara yang kami gagas dan kami laksanakan, amanat dari rekan – rekan yang dengan tulus ikhlas mendonasikan kami beserta panitia mengucapkan  banyak terima kasih,” pungkasnya.

Panitia membagikan paket sembako dan 100 nasi kotak beserta 100 masker di daerah Papandayan, Kawi, sepanjang jalan MT. Haryono, sekitar Bubakan dan sepanjang jalan Agus Salim lalu sekitar jalan pemuda, jalan Pandanaran terakhir di Karang Ayu jalan Siliwangi Semarang.

Adapun yang tergabung dalam Panitia Peduli dan Indahnya berbagi di bulan ramadhan 2020 Alumni SMP Persit Diponegoro 1 Semarang, diantaranya Abdul Rozak alumni angkatan’ 89, Budhiarto, Armunanto alumni angkatan’82 Sri Achadiati, alumni angkatan 90, Sumini, angkatan’ 88 serta Reni alumni angkatan’ 92.

Pewarta :  M. Taufik

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here