ALSEMBO ‘74 Gelar Temu Kangen Konco Lawas di Rumah Joglo Jangli Krajan II /7C Semarang

0
158
Alumni Alsembo 74 saat foto bersama di rumah joglo Irjen.Pol.Purn. Ngadino, Foto : M. Taufik

Semarang,SMI.- Alumni SMP Bojong Angkatan 1974 (ALSEMBO 74) Semarang menggelar Temu Kangen Konco Lawas SMP Bojong yang kelima kalinya bertempat di rumah Irjen. Pol. Purn. Ngadino Jalan Jangli Krajan II No 7C Kel. Jatingaleh, Kec. Candisari Kota Semarang, Minggu (19/1/2020).

Sugiarto selaku salah satu panitia Alsembo 74, sudah menghubungi perorangan, bahkan melalui grup WA mengundang sekitar 39 peserta, namun ada beberapa anggota yang tidak dapat menghadiri dikarenakan berbagai kesibukan masing – masing, namun dengan tamu yang yang hadir tidak mengurangi kemeriahan acara yang di selenggarakan oleh panitia.

Salah satu anggota alumni Edi Sukamto,  menyampaikan terima kasihnya kepada tuan rumah Ngadino yang telah menyiapkan semua uborampe serta tempat kepada rekan – rekan semuanya, namun dia agak kecewa karena ada beberapa teman yang tidak bisa hadir padi kali ini. Namun Edi berharap meskipun ada beberapa yang tidak hadirtapi tidak mengurangi kekompakan serta keceriaan kita bersama.

“Ketidakhadirian rekan – rekan karena adanya kegiatan yang bersamaan, ada juga yang sakit, oleh karena itu bagi rekan kita yang sakit kita doakan semoga lekas sembuh sehingga pada pertemuan mendatang dapat hadir” ujarnya.

 

Sementara itu, salah satu anggota Alsembo yang bernama Nanik mengusulkan untuk pertemuan yang akan datang diadakan piknik/ wisata, obyek nya yang tidak terlalu jauh dan terlalu termakan perjalanan, mengingat usia semua sudah tidak muda lagi, yang di tuju tempatnya tidak terlalu jauh namun kita bisa kumpul dan bincang bincang nya bisa lebih agak lama.

Pada Kesempatan yang sama, Irjen. Pol. Purn. Ngadino selaku tuan rumah acara temu kangen kali ini mengungkapkan bahwa di usia yang sekarang ini yang sudah tua, perlu adanya silaturahmi, di ajaran agama sangat di anjurkan sekali.

“Saya kemarin menginventaris temen – temen dari Akpol lulusan 1982 itu jumlah 46 orang, 9 sudah meninggal. Lalu temen – temen saya SMA di Mranggen yang meninggal ada sejumah 41 orang. Kembali pada ajaran islam, kita yang muslim dalam alquran surat an nisa di jelaskan bahwa meluaskan rejeki dan memperpanjang usia  di anjurkan dengan bersilaturahmi,”ucapnya.

Irjen. Pol. Purn. Ngadino (kanan) sedang menyampaikan informasi temu kangen Konco Lawas ALSEMBO 74 SMP Bojong Semarang, di kediamannya Rumah Joglo . Foto : M. Taufik

Ngadino menambahkan bahwa ada cerita inspirasi di Amerika Serikat, ada seorang peneliti hampir 100 persen warganya imigran dari Italia, setelah di teliti kesimpulannya tidak ada yang meninggal di bawah usia 50 tahun, ternyata kebiasaannya adalah  sering ketemuannya dengan temen – teman mereka, saling ngobrol – ngobrol, itu alasannya diantaranya, namun ini hanya sebagai inspirasi bagi kita serta rekan rekan semuanya.

“Saya ucapkan banyak terima kasih juga pada mas sugiarto yang berjasa mewujudkan keguyupan kita dengan menghubungi satu persatu temen temen, saya berharap  untuk pertemuan yang akan datang lebih banyak lagi yang hadir,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu penggagas Alsembo 74, Sugiarto menjelaskan bahwa pertemuan Alsembo 74 awal pertama kali di bentuk dan mulai kumpul – kumpul pada 16 januari 2017, lalu  di rumah Mas Ngadino  21 januari 2018, lalu setelah itu  6 mei 2019 di Siranda lalu 19 januari 2020 kembqli lagi di rumah joglo ini.

“Kalau ada yang minta dokumentasinya atau arsip pertemuan demi pertemuan kita dari awal sampai sekarang, saya ada semua dokumentasinya saya simpan sebagai arsip,” tutur Sugiarto.

Pewarta :  M. Taufik

 

 

 

 

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here