AKP Agus Sobarna Praja resmi dilantik jadi Kasat Reskrim Polres Bangkalan

0
50

Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra SIK, MSi, MH, memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Reskrim Polres Bangkalan di Aula Mapolres Bangkalan, Senin (20/1/20). Acara sertijab di saksikan pejabat utama Polres beserta Kapolsek Jajaran dan para personel dari Satuan Reserse Kriminal.

“Pada sertijab ini kita mendapatkan penyegaran Kasat Reskrim Polres Bangkalan AKP David Manurung SE,SIK, di gantikan oleh AKP Agus Sobarna Praja SH.”Ujar Rama.

AKP Agus Sobarna Praja adalah anak tunggal dari Aiptu Purn Ade Suriapraja mantan anggota Polres Sumedang yang sebelumnya berdinas sebagai Kanit II Subdit III Ditreskrimsus Polda Papua Barat.

Kapolres berharap pejabat baru, mampu menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, dan menyesuaikan diri dengan personel membangun tim yang solid sehingga kinerja semakin baik.

Selain itu AKBP Rama Samtama Putra juga menyampaikan, mutasi di tubuh organisasi termasuk lingkungan Polri merupakan hal biasa dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi, dan penyegaran sehingga kinerja anggota polisi semakin baik.

Disampaikan Kapolres Bangkalan dalam amanatnya, bahwa jabatan Kasat Reskrim adalah jabatan yang strategis, karena memiliki peran yang vital bagi terlaksananya kegiatan penegakan hukum pada satker polres.

“Kepada Kasat Reskrim, harus mampu mengoptimalkan kinerja jajaran Reskrim untuk menyelesaikan kasus-kasus pidana secara profesional dan tuntas, serta menjalin kerja sama/koordinasi guna menciptakan sistem keadilan, perlindungan hukum, ketertiban dan kepastian hukum khususnya di wilayah hukum Polres Bangkalan,” pungkas Kapolres.

Pewarta : Y Rusmana

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here