Akibat Virus Corona, Sopir Angkot Keluhkan Sepi Penumpang

0
20

Sumedang, SMInews.com Ketakukan masyarakat akan bahaya dari Virus Corona (Covid-19) berimbas kepada penurunan penumpang angkutan umum. Salah satunya Angkutan Kota (angkot) Kelompok Kerja Unit (KKU) 03 Sumedang.

Masyarakat yang lebih memilih berdiam diri dirumah dan mengurangi kegiatan di luar membuat para pengemudi angkotan kota mengeluh, karena penghasilan mereka menurun drastis sampai 70%.

Jangankan untuk menghidupi keluarganya, untuk operasional kendaraan saja para sopir angkot merasa berat. Dari 92 unit yang berjalan, sekarang hanya 50 sampai unit saja.

Hal tersebut dibenarkan, Ketua KKU 03 Taryat “Semua awak angkutan 03 merasa tertekan karena tidak adanya penumpang” Katanya.

Melihat kondisi tersebut, Ketua KKU 03 yang akrab dipanggil Duyeh ini berinisiatif untuk membagikan tabungan para anggota, agar dapur mereka tetap ngebul, untuk makan sehari – hari.

Tabungan yang dibagikan, adalah tabungan sukarela anggota untuk hari raya idul fitri, karena kondisi dilapangan cukup sulit. Akhirnya tabungan sebesar 23 juga tersebut dibagikan kepada para anggota, Minggu (29/3).

Duyeh berharap kondisi seperti ini cepat berakhir dan keadaan normal kembali.

Pewarta : Y. Rusmana

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here