Akibat Perobahan Sistem di ESDM, Banyak Pengusaha BTL Terpaksa Gulung Tikar

0
21

Semarang, SMInews.com Para pengusaha di bidang Biro Teknik Listrik (BTL) keluhkan semakin sedikitnya pelanggan mereka, bahkan hampir tidak ada, karena pemasangan listrik baru atau tambah daya sekarang bisa dilakukan secara online dan langsung dengan teknisi dari PLN.

Hal tersebut membawa dampak  yang luar biasa bagi para pengusaha BTL, salah satunya Cv. Sion Electro yang berada di Jalan Sinar Mulyo II No. 56. Semarang Jawa Tengah. Cv. Sion Electro  yang bergerak di bidang Biro Tehnik listrik (BTL), baik pemasangan  baru dan penambahan daya juga pemasangan titik titik lampu, sudah   memiliki izin dan terdaftar Kementerian ESDM.

Menurut direktur Cv. Sion Electro Leddy  Sabono “Saat ini saya dan teman –  teman yang mempunyai usaha yang sama, hampir semua collapse alias tutup, akibat  peraturan baru dari ESDM,  hal ini dikarenakan banyak orang dalam yang sudah pansiun mendirikan Cv. Sehingga kita kita tersisih”.

Sabono juga mengatakan, situasi makin memburuk dengan adanya Covid-19 ini ”Kita swasta tambah semakin sulit mencari rejeki. Harapan kami dari pihak ESDM mencarikan jalan keluar, agar kami beserta teman – teman yang lain bisa usaha lagi”

Pewarta : Untung Teguh

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here