Akibat Hujang Deras, TPT dan Pagar SDN Salamjajar Ambruk

0
10

Sumedang, SMInews.com Akibat hujan deras yang terus mengguyur wilayah Kecamatan  Cisitu Kabupaten Sumedang, mengakibatkan pagar dan TPT SDN Salamjajar yang berada di Dusun Pajagan Desa Pajagan ambruk dan longsor.

Pagar dengan Panjang 10 meter dan tinggi 3 meter tersebut ambruk karena hujan deras yang terus mengkikis permukaan tanah di sekitarnya.

Menurut Kepala SDN Salamjajar Kuswara, S.Pd yang juga bendahara K3S Kec. Cisitu mengatakan bahwa ambruknya Pagar dan TPT ini terjadi di awal april, saat itu penjaga sekolah masih ada di sekolah, tapi tidak bisa berbuat banyak.

Kuswara berharap kepda pemerintah dan dinas terkait agar segera membantu agar pagar dan TPT tersebut dapat segera diperbaiki.

“Kami mengharpakan kepada yang terkait, yang berwenang untuk segera mengembalikan pagar dan TPT tersebut, demi keamanan lingkungan sekolah dan dikhawatirkan jika hujan terus pagar yang lainya juga akan ikut ambruk” paparnya.

Kuswara juga sudah sudah melaporkan kepada pihak komite, komite juga sudah merespon dan akan berusaha untuk mencari bantuan untuk perbaikan pagar dan TPT tersebut.

“Kami juga sudah menyampaikan kepada K3S Kecamatan Cisitu, laporan memang belum tertulis baru secara lisan. Langkah dari K3S dari ketua itu sudah menyampaikan dan melaporkan ke bagian sarana dan prasarana dan katanya tinggal ditunggu saja” Tambahnya.

Kuswara juga berharap kepada dinas terkait dapat membantu memperbaikai memperbaiki TPT dan pagar yang sudah ambrol, dan kemudian untuk penataan lingkungan yang belum terkena longsor.

Pewarta : Y. Rusmana

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here