Akibat Hujan Deras, Dua Rumah dan Dua Unit Mobil Tertimbun Longsor

0
93

Tasikmalaya, SMInews.com Hujan deras  yang mengguyur daerah Kabupaten Tasikmalaya dan sekitarnya, mengakibatkan bencana longsor dibeberapa daerah. Salah satunya longsor yang terjadi di Kampung Cikidang Desa Kawitan Kecamatan Salopa.

Longsor terjadi Senin, (12/10/20) sekitar pukul 2.30 dini hari, dan mengakibatkan dua rumah warga dan dua unit mobil truk tertimbun longsor. Kerugian akibat longsor ini ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, dan tidak ada korban jiwa dalam longsor ini.

Selain mengakibatkan rumah warga tertimbun, longsor juga mengakibatkan akses jalan salopa Lewat Gunung Tanjung Manonjaya lumpuh  total.

Menurut salah satu warga, longsor terjadi akibat hujan semalam disertai lokasi tebing dengan tanah labil,  kejadian diperkirakan pukul 2.30 WIB terdengar gemuruh, untung saja semua bisa menyelamatkan diri.

Kepala Desa Kawitan Uus saat dimintai keterangan, mengatakan bahwa kejadian ini kira – kira jam 3, untung saja dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, karena terhalang oleh dua truk yang diparkir didepan rumah sedikitnya menghambat derasnya kekuatan longsor, kerugian ditaksir sebesar empat ratus juta rupiah.

Uus berharap kepada pemerintah daerah khususnya BPBD untuk segera terjun kelapangan dan bertindak langsung memperbaiki dan membuang tanah longsoran karena menutup  akses jalan, juga kepada masyarkat menghimbau untuk selalu waspada dimusim penghujan, apalagi yang berlokasi didaerah rawan tanah longsor.

Pewarta : L. Mahesta

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here