Agen E-Waroeng Mandiri Koperasi Paguyuban Sejahtera Kebanggan KPM

0
24

Garut, SMInews.com Koperasi Paguyuban Sejahtera memfasilitasi Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kampung Sukarapih Desa Wanakerta Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut. Dalam Penyaluran BPNT, Koperasi Paguyuban Sejahtera mengutamakan protokol kesehatan untuk memutus Mata Rantai Covid-19. BPNT disalurkan melalui E-Waroeng Sejahtera yang menjadi kebanggaan masyarakat serta bisa dijadikan contoh bagi agen-agen lainnya, terutama oleh agen yang berada di wilayah Kecamatan Cibatu maupun wilayah Garut Utara.

Program penyaluran BPNT Mandiri di Koperasi Paguyuban Sejahtera yang dinakhodai  Hj. Herlina menggunakan prinsip, Tepat sasaran, Tepat waktu, Tepat kualitas, Tepat harga, Tepat jumlah dan Tepat administrasi.

Hj. Herlina yang juga pendiri Koperasi Paguyuban Sejahtera memfasilitasi  E-Waroeng ini, pihaknya selalu melaksanakan regulasi sesuai syarat – syarat Pedum yang betul-betul dilaksanakan, begitu pula menampung Sesuai permintaan para KPM.

“Berdasarkan keadaan masyarakat dengan adanya BPNT Mandiri, mudah-mudahan mampu meminimalisir beban kebutuhan warga dalam memutus matarantai Covid 19” kata Pembina Koperasi Paguyuban Sejahtera H.A. Setia Budi, Minggu(16/08).

Menurutnya, pihak Koperasi memperlakukan Keluarga penerima manfaat  (KPM) sebagai penerima manfaat (pembeli). Otomatis hak pembeli harus benar-benar terpenuhi, sehingga pihaknya selalu menjaga mutu dan kualitas barang yang di berikan ke KPM sesuai haknya.

“Mudah – mudahan BPNT Mandiri ini benar-benar dapat diterima masyarakat kurang mampu dan tepat sasaran. Karena pemerintah menurunkan program ini untuk membantu warga pra sejahtera” imbuhnya.

Sementara itu, Pendamping Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Cibatu mengatakan di penyaluran BPNT Mandiri maupun BNI di Koperasi Paguyuban Sejahtera di Fasilitasi Agen E Waroeng.

Pembina Koperasi Pagiyuban di Kampung Sukarapih Desa Wanakerta, menerangkan bahwa dipaguyuban ini sementara ada sekitar 93 KPM yang  menjadi  Agen E-Warong untuk BPNT Mandiri, sedangkan yang lainnya sekitar 187 PKM yang jauh dari layak syarat pedumnya.

“Sementara tim dari kecamatan selalu berupaya mencheek barang yang di berikan kepada KPM oleh para Agen, apakah telah sesuai dengan pedum atau belum. Bila seandainya ada agen yang tidak melaksanakan sesuai pedum maka pihak kecamatan dan TKSK, sehingga proses penyaluran selalu aman dan Lancar  di wilayah kecamatan Cibatu” ucap TKSK Cibatu Tijan.

Menurut Tijan pihaknya pun selalu memberikan arahan kepada para agen supaya memberikan barang berkualitas terbaik kepada KPM sesaui pedum.

Ssalah seorang ibu rumah tangga yang masuk KPM Neng Eeben  (35) mengatakan paket sembako yang diberikan sangat berkualitas dan memuaskan,  sebagai KPM merasa bahagia dan bersyukur ada agen E waroeng di Koperasi Paguyuban Sejahtera yang bisa memberikan pelayanan prima dan memuaskan, apalagi selalu mengutamakan protokol kesehatan bagi para KPM.

Koperasi Paguyuban Sejahtera

Dikirim oleh Suara Metro Indonesia pada Minggu, 16 Agustus 2020

Dalam  penyaluran BPNT Mandiri ini disaksikan TKSK Cibatu, Pendamping Kecamatan, Kasi Trantib kecamatan Cibatu, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Wanakerta dan awak media.

Pewarta : Ayi Ahmad

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here