Ade Gunawan Terpilih Menjadi Ketua MGMP Seni Budaya SMA Kota Semarang

0
24
Ade Gunawan no 3 dari kiri (SMAN 3 ) saat mendapat jabat tangan dari Eddy Madariman (SMA Instindo ) di ruang Multimedia SMA Negeri 3 Semarang. Foto : M. Taufik

Semarang,SMI.- Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Seni Budaya SMA Kota Semarang secara rutin mengadakan pertemuan MGMP setiap satu bulan sekali pada hari rabu. Kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam menyampaikan pengajaran seni budaya terhadap peserta didiknya.

Bahkan belum lama ini MGMP Seni Budaya SMA Kota Semarang mengadakan Pendampingan penulisan Buku Bagi Guru Seni Budaya SMA yang bekerja sama dengan Universitas Negeri Semarang (Unnes) di SMA Negeri 3 Semarang jalan Pemuda No  Kota Semarang 16 dan 23 Oktober 2019.

Dalam kegiatan tersebut  telah tersusun 3 buku materi ajar seni budaya SMA Kelas X, XI dan XII sub bidang studi Seni musik, seni rupa dan seni tari. Untuk kegiatan yang digelar Rabu (23/10/2019) pukul 13.00 sd selesai dengan agenda reorganisasi kepengurusan MGMP Seni Budaya SMA periode 2020 – 2023  di Ruang Multimedia SMA Negeri 4 Semarang.

Ketua MGMP Seni Budaya SMA Kota Semarang, Sri Sadtiti,M.Pd menuturkan bahwa sebetulnya pertemuan MGMP Seni Budaya SMA sudah dirancang pada awal semester ganjil 2019, untuk membahas reorganisasi kepengurusan yang baru, walaupun kepengurusan sekarang baru berakhir 2020.

Menurutnya apa yang diberikan  dari pengurus kepada anggota mungkin saatnya sudah harus berganti. “Kami mengucapkan terima kasih atas attensi dari bapak ibu semuanya, dan kami beserta pengurus mohon maaf apabila selama kepengurusan  banyak kekurangan dan ketidak sempurnaan. Tapi kami sudah berusaha semaksimal membawa MGMP Seni Budaya maju dan terus maju dan kepengurusan MGMP Seni Budaya SMA Periode 2017 – 2020 akan berakhir,” pungkasnya.

Keanggotaan MGMP Seni budaya SMA  Kota Semarang ada 96 anggota, namun yang hadir tidak begitu banyak. Hal ini dikarenakan masih dalam tugas dan tidak bisa meninggalkan waktu. Walaupun demikian tidak mengurangi rekan – rekan untuk mengadakan pemilihan Ketua yang baru, melalui pemilihan dengan memberikan suara dan akhirnya terpilih Ade Gunawan Guru Seni Budaya SMA Negeri 3 sebagai Ketua, dan nantinya dalam waktu dekat Ade Gunawan akan mengumumkan susunan kepengurusan baru di bawah kepemimpinan dengan pengurus yang sebagian muka lama dan mayoritas anggota baru untuk menempati sesuai bidangnya.

 

Pewarta :  M. Taufik

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here