Adanya Warga Yang Terkena Covid-19 Di Wilayah Kecamatan Plaosan, Kepala Disparbud Magetan Tekankan Pengunjung Sarangan Taati Protokol Kesehatan

0
1235

Magetan,SMINews.com Berkaitan dengan adanya warga yang positif covid-19 di Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Magetan akan terus melakukan Penjagaan ketat terhadap para pengunjung Telaga Sarangan.

Saat dimintai keterangan diruang kerjanya mengenai hal tersebut, Venly  T. Nicolas Kepala Disparbud Magetan mengutarakan bahwa dirinya sudah melakukan koordinasi dengan pihak yang ada dilapangan/ gugus tugas yang berkaitan dengan hal tersebut, Rabu (01/07/2020).

“Yang jelas kami juga sudah melakukan koordinasi dengan para gugus tugas yang ada dilapangan sana, yang terpenting disini orang yang terkena covid-19 sudah diisolasi, dan yang di isolasi di sini hampir semuanya bukan hanya orang yang sakit saja, akan tetapi RT pun juga ikut di isolasi ”tuturnya.

Penjagaan kita disana sebenernya sudah sangat ketat, ya itu lah, kembali lagi kepada masyarakatnya masing-masing. Kita pun juga sangat percuma, kalau orang yang merasa sakit masih keluar, apalagi sekarang ada yang nama nya OTG (Orang Tanpa Gejala). Kalau pun kita menutup kawasan telaga sarangan malah akan memancing emosi dan amarah warga di sana. Disini kita saling berdo’a mudah-mudahan bisa kita kendalikan oleh gugus tugas yang ada di sana dengan cara me lockdown, menutup, mengisolasi dan sebagainya” tambahnya.

Dalam hal ini Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Magetan meminta kepada Masyarakat dan pengunjung telaga sarangan agar tetap patuhi protokol kesehatan, seperti jaga jarak, sering cuci tangan serta selalu memakai masker. Bagi Pengunjung yang dalam keadaan sakit di harapkan jangan sampai keluar rumah terlebih dahulu.

Pewarta : Gun

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here