Adanya Berita Kantor Desa Dirgahayu Tutup saat jam kerja, Kades Dirgahayu Angkat Bicara

0
7

Tasikmalaya SMInews.com Adanya pemberitaan di salah satu media online yang berjudul “Kantor Desa Dirgahayu Tutup Saat Jam Kerja, Warga Bingung Butuh Pelayanan” membuat Kades Dirgahayu Asep Budi Wahyudin angkat bicara.

Asep Budi mengatakan bahwa berita itu tidak benar, dan beritanya tidak ada konfirmasi kepada pihak Desa. Dia juga mengatakan bahwa pada hari itu adalah Hari jum’at dan aparat desa sebagai umat islam wajib melaksanakan ibadah jum’at.

“Menurut berita Online bahwa Kantor Desa kami sudah tutup setengah 11 sudah di gembok padahal jam 11 aparat Desa masih berada di Desa. Bukan itu saja kami, merasa dirugikan bahwa Desa kami setiap hari digembok seperti yang beritakan. Jadi, pemberitaan itu saya pikir tidak berimbang” Ucap Asep.

Dengan adanya pemberitaan tersebut, para Kepala Desa di Kecamatan Kadipaten merasa terganggu salah satunya Kepala Desa Mekarsari Adang Golf.

“Pemberitaan itu sangat merugikan bagi Desa yang lain termasuk Desa Mekarsari. Masa Kades Dirgahayu setiap hari tutup jam 11, kan tidak masuk akal” Ungkap Kades Mekarsari.

Pemberitaan tersebut juga di sayangkan masyarakat Desa Dirgahayu, karena menurut mereka berita itu hanya opini dari wartawanya saja karena tanpa ada narasumber yang jelas.

Padahal Pemberitaan di Media harus memenuhi kriteria 5 w 1 H sesuai undang undang nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers dan tunduk terhadap Kode Etik jurnalistik alias harus beribang sesuai asas dan peranan  hak dan kewajiban pers.Di pasal 5 bahwa wartawan wajib memberitkan peristiwa dan opini serta mengedepankan rasa kesosialan masyarakat serta mengedepankan praduga tak bersalah.

Pewarta : HS

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here