Pemdes Parung Lakukan Pemeriksaan Tes Covid-19 Kepada Para Perantau Yang Mudik

0
70

Kuningan, SMInews.com Semakin mewabahnya Virus Corona atau COVID-19 di Indonesia serta merta berdampak ke daerah daerah. Jakarta sebagai Ibukota Negara yang masyarakatnya berasal dari berbagai daerah merupakan Kota yang terbanyak masyarakatnya terkena virus corona. Hal ini yang membuat Pemerintah Daerah waspada, karena para perantau yang akan mudik.

Desa Parung Kecamatan Darma Kabupaten Kuningan, yang sebagian warganya merantau di Jakarta sekarang ini banyak yang mudik. Untuk itu, Kepala Desa Parung Osa Maliki beserta Stafnya, bidan desa dan bidan kecamatan ,para anggota polsek serta koramil melaksanakan  pemeriksaan kepada para pemudik yang sudah pulang, Selasa (24/3/20).

“Kami membuat 2 tim agar pelaksanaan giat ini bisa terjangkau semua ke masyarakat yang baru mudik dari Jakarta, kami mengadakan pemeriksaan dan sosialisasi terkait mewabahnya Virus Corona yang semakin hari bertambah meningkat, maka kami atas nama Pemerintahan Desa Parung mengantisipasi agar masyarakatnya tidak ada yang terkena virus. Semua kita datangi warga yang baru mudik dari Jakarta dan Alhamdulillah semua warga menyadari bahwasanya sebelum mudik mereka sdah di tes serta diperiksa dahulu” Papar Kepala Desa Osa Maliki.

Osa juga mengatakan,  selain pemeriksaan juga dilakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak panik serta pemahaman terkait yang ingin mempunyai hajat agar dibatalkan dulu acara resepsinya, demi kesehatan kita semua.

Osa Maliki mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Kuningan agar segera melakukan penyemprotan ke Desa Parung agar masyarakat terhindar dari wabah virus corona.

Pewarta : Heryanto

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here