BPPH Pemuda Pancasila Jateng Gandeng Indosat Ooredoo Gelar Jalan Sehat

0
42
Aggota BPPH Pemuda Pancasila antusias saat menggelar acara Jalan Sehat. Foto : M. Taufik

Semarang,SMInews.com Badan Penyulihan Pembelaan Hukum Pemuda Pancasila (BPPH-PP) Prov Jateng bekerja sama dengan Indosat Ooreedoo Kota Semarang menggelar Jalan Sehat yang berlokasi di Car Free Day (CFD) Kawasan Simpang Lima, Kota Semarang, Minggu ( 23/2/2020 ) .

Sekitar 1.500 warga Kota Semarang dan sekitarnya ikut menyemarakan sekaligus memeriahkan  jalan sehat. Selain menggelar kegiatan jalan sehat, Badan Penyuluhan Pembelaan Hukum Pemuda Pancasila juga mengadakan konsultasi hukum secara gratis, yang melibatkan 50 advokad/pengacara yang merupakan sayap organisasi Pemuda Pancasila yang bertempat di halmanan gedung Indosat, jalan pandanaran No 131 ,Mugassari, Kec. Semarang selatan, Kota Semarang.  Warga yang membaur jadi satu dengan para anggota PP berseragam loreng orange yang sekaligus peserta Jalan Sehat tampak senang dan antusias yang luar biasa dalam mengikuti kegiatan ini.

Ribuan peserta Jalan Santai BPPH Pemuda Pancasila tampak antusias, Foto: M. Taufik

Ketua BPPH PP Dwi Nuryanto, mengungkapkan bahwa  Sudah tahun ke tiga Ormas Pemuda Pancasila menggelar kegiatan, untuk tahun ini digelar Jalan Sehat, rata rata warga yang  datang konsultasi  berkaitan dengan  masalah hukum  menanyakan perkara yang berkaitan dengan hukum pidana, maupun  hukum perdata.

Menurut Dwi, semula target peserta awalnya menyiapkan  untuk 1000 peserta jalan sehat, namun berjalannya waktu mendekati waktu pelaksanaan, ternyata peminatnya makin bertambah banyak mencapai 1.500 peserta yang ikut jalan sehat..

“Sebelumnya kami pernah menggelar kegiatan di sela – sela Lomba Burung Tingkat Nasional pada waktu itu kita bekerjasama dengan Harian Suara Merdeka dan Indosat juga dan pada waktu itu di buka oleh Ketua MPW Pemuda Pancasila Jateng, Bambang Eko Purnomo serta DH Indosat Regional Commercial  Operation Central and Region Gunung Heri Widodo” ucapnya.

Para peserta jalan sehat saat di hibur dan joget bersama terlihat semarak. Foto: M. Taufik

Pelaksanaan jalan sehat semakin semarak karena kawasan simpang lima setiap hari minggu pagi rutin ada Car Free Day (CFD), juga Instansi yang berada di kawasan tersebut juga ada yang menggelar senam aerobic di pelataran Kantor.

Panitia menetapkan rute jalan sehat 2 km dimana start dimulai dari depan gedung Indosat jalan Pandanaran – terus menuju simpang lima – menuju A.Yani RRI jalan A.Yani berputar ke simpang lima- menuju finish ke gedung indosat jalan pandanaran no 131.

Bambang mengatakan  anemo masyarakat dalam mengikuti jalan sehat cukup banyak untuk tahun 2020 ini, panitia menyediakan doorprize 10 sepeda santai serta banyak hadiah yang menarik lainnya.

 

Pewarta : M. Taufik

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here