0
17

Garut, SMI.- SMPN 1 Kersamanah Kabupaten Garut berhasil menorehkan prestasi di Olimpiade Sains Nasional yang dirah Rizky Maulana Masdafa, dan juga berhasil memperoleh nilai tertinggi UNBK 97,5 se Rayon 5 untuk bidang studi Matematika yang diraih Deden Muhammad Rabani.

Kadisdik Kabupaten Garut H. Drs. Totong S.Pd.,M.Si, ketika kunjungan ke SMPN 1 Kersamanah mengatakan bahwa untuk program studi ekskul agar siswa-siswi nanti harus mampu tahfidz 2 juz diakhir tahun pelajaran.

Kasie Dinas Pendidikan Kabupaten Garut Asep pun memberikan semangat agar SMPN 1 Kersamanah lebih maju dan berprestasi berbasis agamis. Dia juga memberikan piagam penghargaan kepada siswa yang berprestasi, Deden Ahmad Rabani kelas 9A yang memperoleh  nilai Matematika tertinggi dirayon 5 dengan score 97,5.

Menurut Guru Matematika kelas IX  Yana Yanuar, S.Pd. prestasi yang diraih deden merupakan kebanggaan sekolah. Potensi Deden dalam pelajaran matematika terlihat menonjol dari peserta didik yang lain setelah dia duduk di kelas IX.

“Saya selalu membimbing dia tatkala Deden menyukai bidang ilmu Matematika dan Alhamdulillah Deden menunjukkan prestasinya dengan raihan Score tertinggi di rayon 5 yaitu 97,5 dan nilai tertinggi dari jumlah keseluruhan dengan total nilai 362,5 dari rayon 5,” tuturnya.

Sementara itu, Deden Ahmad Rabani kelas IX A yang bercita-cita ingin menjadi Dosen Matematika saat diwawancara mengatakan bahwa Sekolah ini merupakan  kebanggaan untuk meraih prestasi, begitu pula sekolah SMP Negeri 1 Kersamanah adalah sekolah unggul dalam prestasi, santun dalam bahasa, Religius, serta Agamis.

“Semuanya pasti bisa, bila ada kemauan, karena dengan usaha tak akan Sia-sia ditopang dengan memilih sekolah SMPN 1 Kersamanah” kata Deden.

Hj.Yayah Rusmiati, S.Pd.  kepala SMPN 1 Kersamanah menuturkan perihal siswanya yang berprestasi. Sesuai dengan visi kami yaitu ‘SMPN 1 Kersamanah Bersatu’ dengan begitu kita sangat mendukung dengan misi Dinas Pendidikan Kabupaten Garut yaitu bertakwa maju sejahtera.

Yayah menjelaskan perihal program studi ekskul 2020 dari Kadisdik dan Kasi, dirinya akan menjalankan Program tersebut.  Pihak sekolah akan bekerja sama dengan para orang tua dan mampu melaksanakan Program Tahfizd  itu agar menjadi bekal siswa yang sholeh dan sholehah.

“Kami  sangat bersyukur karena tahun ini adalah tahun yang sangat istimewa yang telah di Raih sekolah” Ungkapnya.

 

Pewarta : Ayi Ahmad

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here