4 Institusi Melakukan Koordinasi Criminal Justice Systim (CJS)

0
22

Rembang,SMI.- Baru pertama kali ini aparat penegak hukum di wilayah hukum Polres Rembang yang termasuk dalam Sinergitas Criminal Justice System (CJS) melakukan pertemuan di hotel Gajahmada, Selasa (4/2/) Pukul 13.30 WIB .

Pertemuan para penegak hukum yang diprakasai Kapolres Rembang Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Dolly Arimaxionari Primanto menghadirkan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Rembang, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala Rutan Rembang, Pejabat Utama Polres Rembang dan Jaksa Penuntut Umum dan Hakim Pengadilan Negeri Rembang.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Rembang AKBP Dolly Arimaxionari Primanto mengatakan bahwa tujuan dilakukan pertemuan disamping untuk silaturahmi, sambil memperkenalkan sebagian pejabat penegak hukum baru di wilayah kabupaten Rembang.

Sehingga diperlukan kedekatan emosional untuk menjalin komunikasi dan koordinasi berkelanjutan antar instansi penegak hukum yang tergabung dalam CJS.

“Kami berharap dalam pertemuan ini, aparat penegak hukum yang tergabung dalam CJS, untuk selalu mengedepankan penegakkan hukum sesuai dengan tujuan hukum yaitu tentang keadilan, kepastian hukum dan pemahaman manfaat hukum.”jelasnya.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, harapan semua aparat penegak hukum dapat menjadikan masing-masing instansi untuk bisa mendapat predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK), guna mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

“Untuk itu perlu dilakukan pencanangan sejak awal, baik secara internal maupun eksternal. Salah satunya yang dikedepankan terhadap peningkatan pelayanan kepada masyarakat.” jelas Kapolres Dolly.

Dia pun menambahkan, koordinasi dan komunikasi yang dilakukan selama ini sangat baik dan beberapa ide terobosan kreatif juga selalu muncul seperti aplikasi digital “tilang” dan aplikasi lainnya yang memudahkan dalam penegakkan hukum.

Ia berharap, kedepan agar apa yang telah disepakati bisa diwujudkan dengan cepat dan bermanfaat bagi masyarakat.” harapnya.

Pewarta : Jow

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here