Jambore Tingkat Kabupaten PALI

0
20

PALI, (SMI).-

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) gelar Jambore Pemuda Daerah (JPD) PALI, yang diselenggarakan di lapangan bola kaki Desa simpang Babat, Kecamatan Penukal, Kabupaten PALI, Senin (30/4/2018).

Hadir dalam pembukaan Jambore, Bupati PALI, diwakili Assisten III Kabupaten PALI, Kepala Dinas Pemuda dan Olaraga, Kapolsek Penukal Abab, Camat Penukal, Camat Penukal Utara, para Kepala Desa tokoh agama, tokoh masyarakat dan tamu udangan yang sempat hadir dalam acara tersebut.

Jambore yang bertemakan “Pemuda Persatu, Kreatif dan Indovatif Untuk Mewujudkan Visi Kabupaten PALI SERASI NIA Menuju PALI Yang Cemerlang Sumsel Gemilang ” , diikuti sebanyaknya 100 peserta terdiri dari 5 Kontingen Kecamatan yang ada di Kabupaten PALI, yakni Kontingen Kecamatan Abab, Penukal Utara, Tanah Abang, Talang Ubi, dan Penukal.

Asminton, SH  Ketua Pelaksana JPD menyampaikan, kegiatan ini merupakan program kerja Dispora, untuk menanamkan persatuan dan kesatuan, menjaring komunikasi antar kontingen serta menjalin silatuhrahmi antar pemuda. Kegiatan ini bertujuan untuk mencari pemuda berprestasi.

“Adapun peserta dari 5 Kecamatan yang ada di Kabupaten PALI terdiri dari100 peserta dan setiap kecamatan mengirimkan 20 peserta, 10 Putra dan 10 Putri dan dalam JPD ini permacam-macam dilombakan  seperti, yakni Stand Pameran, kerajinan tangan, pentas seni, Poco-poco, puisi, FGD, yel-yel dan tenda terbaik” ucapnya.

Diakhir sambutanya, Asminton meminta kepada Bupati PALI, agar kedepan kegiatan yang sama untuk bisa hadir ditengah-tengah kita, menggingat dalam Jembore tingat Kabupaten ini bisa ditingkatkan dan  menyemangatkan pemuda daerah bisa pritisipasi dalam meningkatkan Jembore ketingkat Provinsi Sumsel, pinta Asminton

Sementara itu, Bupati PALI Ir. H. Heri Amalindo, MM dalam hal ini diwakili Asisten III. Riswani. SH  menyampaikan permohonan maaf, karena Bupati tidak bisa hadir ditengah-tengah kita, dikarenakan Bapak lagi Um’roh ketanah suci mekah.

Ruswani mengatakan, JPD merupakan ajang silatuhrahmi yang strategis dalam memperkuat persatuan dan kesatuan. memiliki wawasan kebangsaan dan memupuk persatuan dan kesatuan untuk menyongsong pemuda PALI yang Berprestasi.

“Marilah kita sukseskan pemuda jembore tingkat Kabupaten PALI tahun 2018 ini dengan semangat menjunjung portifitas yang tinggi. Sembari mengucapkan lapas basmallah, jembore pemuda tingkat Kabupate PALI tahun 2018 ini saya nyatakan dibuka” tutupnya. (Sbr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here