Musrenbang Kec. Kadipaten Tahun 2019

0
22

TASIKMALAYA, (SMI).-

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya, dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Kadipaten, Sabtu (10/2/18).  Acara dihadiri Unsur Muspika, Para Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat setempat.

Dalam sambutanya, Camat Kadipaten. Drs. Asep Nurtjahjo M.Si. mengungkapkan Rasa syukur serta tetimakasih atas kehadiran para peserta Musrebang seperti Kapolsek, Danramil, Dinas/ Intansi lainya, para Kepala Desa dan para Tokoh Masyarakat Kecamatan Kadipaten..

“Acara ini adalah salah satu acara untuk menampung segala usulan yang dibutuhkan Masyarakat di setiap Desa. Jadi, mari kita manfaatkan acara ini, agar apa yang di butuhkan di setiap Desa terakomodir” Ucapnya.

Lebih lanjut, Camat menyampaikan masih banyak kebutuhan untuk kemajuan pembangunan Desa, salah satunya di bidang kesehatan. Sebab di Kadipaten belum memiliki Puskesmas Mandiri, sehingga sedikit kesulitan jika ada warga yang sakit memerlukan penangan medis lebih cepat.

“Apalgi Kadipaten rawan dengan Lakalantas. Ini harus jadi pemikiran kita bersama agar di Kecamatan Kadipaten memiliki Puskesmas mandiri.” Tambahnya.

Drs. Asep Nurtjahjo, M.Si juga mengatakan, dalam hal program, Kecamatan Kadipaten sudah terakomodir, dan sebentar lagi akan turun program sesuai ajuan serta kebutuhan yang ada di tiap Desa. Namun, memang ada perbedaan menerima Anggaran program, sebab di Kecamatan Kadipaten ada dua Desa yang masih tertinggal. Jadi, dalam menerima Anggaran pun ada perbedaan.

“Tapi itu bukan satu ukuran, yang penting bagaimana kita merealisasikanya, jangan tergantung kepada anggaran yang ada. Tapi paling tidak mari kita gali potensi yang ada di Kadipaten agar bisa menambah pendapatan bagi Masyarakat Kecamatan Kadipaten”ucapnya.

Perwakilan Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bapeda) Kabupaten, Tasikmalaya mengatakan bahwa, acara ini adalah bahan evaluasi untuk ke depan. Dimana berbagai usulan dipersilahkan bagi para Kepala Desa . Acara ini menjadi tolak ukur untuk kemajuan disetiap Desa se Kecamatan Kadipaten.

“Untuk itu, manfaatkanlah momen ini agar dalam perealisasian nanti tidak ada lagi kekurangan,  dan semua program yang belum terlaksana bisa dilaksanakan sesuai kebutuhan masyrakat” ujarnya. (HS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here