Panwaslu Kab. Tasikmalaya Lantik PPL Dapil 2

0
48

TASIKMALAYA, (SMI).-

Jelang  Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat melantik Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) di Daerah Pemilihan (Dapil) 2, yang meliputi Kecamatan Sukahening, Rajapolah, Cisayong, Sukaratu, Padakembang dan Leuwisari di Gedung Dakwah Kecamatan Cisayong, Selasa 16/1/2018

Acara dihadiri Camat, Muspika, Kepala KUA, PPK,Kepala Desa,Panwascab, Komisioner, Staf Sekretariat. Petugas PPL dilantik langsung oleh Pimpinan Panwaslu Kabupaten Tasikmalaya Muhammad Abduh.

Dalam sambutannya Pimpinan Panwaslu mengucapkan Selamat datang dan bergabung di Panwaslu Kabupaten Tasikmalaya, Kepada petugas PPL yang sudah dilantik  dari enam Kecamatan untuk bersama – sama menjalankan tugas dan tanggung jawab sesuai janji dan sumpah yang telah diucapkan dan disaksikan Alloh SWT.

“Kita  semua yang hadir. Integritas, Loyalitas, Kapabilitas dan Kapasitas kita sebagai penyelenggara harus diutamakan termasuk Netralitas kita yang merupakan bagian dari Pemilihan Umum  harus di jalqnkan sesuai undang – undang” Katanya.

Muhammad Abduh menambahkan bahwa Semua Petugas PPL harus memberitahukan dan mensosialisasikan kepada Masyarakat bahwa kita punya hak pilih dalam pemilu yang akan diselenggarakan serentak tanggal 27 Juni 2018 mendatang. Karena PPL merupakan ujung tombak bagi Bawaslu dan perpanjangan tangan dari petugas pengawas Kecamatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

Masih menurut Muhamad Abduh Tugas PPL dimulai dari tahapan pertama yaitu mengawal hasil pendaftaran para Calon / Bakal Calon yang sudah mendaftar di KPU Jawa Barat, mengawasi pemutakhiran data pemilih.

“Kabupaten dan Kota  Tasikmalaya akan menjadi pusat perhatian karena ada beberapa putra daerah yang menjadi Balon ( Bakal Calon ). Kita patut gembira dan merasa bangga. Untuk itu, marilah kita sebagai pengawas lapangan jalankan tugas sesuai undang – undang dan lakukan koordinasi dengan pihak PPS, PPDP dan perlihatkanlah keramahan dan dedikasi karena ini adalah kunci keberhasilan kita mudah – mudahan kita bisa  laksanakan tugas  sebaik – baiknya” Pungkasnya. (Anton)   

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here