2 Angota DPRD PALI Walk Out, Fraksi Gerindra Sebut Rapat LKPJ Ilegal

0
18

PALI, (SMI).-

Rapat Paripurna membahas laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPJ) Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Sumsel TA 2017 di ruang rapat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, dibilangan Komplek Pertamina Pendopo, mendapat protes keras dari salah satu anggota DPRD dari Fraksi Gerindra Alamsyah SH, pasalnya dirinya merasa  tidak pernah diundang secara resmi ataupun secara lisan.

Jangankan mengikuti momen rapat pengesahan Bamus membahas jadwal laporan keterangan pertanggung jawaban LKPJ Ta. 2017 dirinya sebagai anggota Badan Musyawarah (Bamus)  sama sekali tidak diundang.

Rapat paripurna yang ke-4 tersebut, semula telah dinyatakan kourum oleh Ketua DPRD Soemarjono yang dihadiri sebanyak 20 anggota.

Dengan bersamaan itu pula anggota DPRD Fraksi Gerindra Alamsyah SH, mengajukan instruksi dengan dalih bahwa dirinya sama sekali tidak mendapatkan undangan secara resmi ataupun secara lisan kapan telah dilaksanakan rapat pengesahan jadwal rapat badan musyawarah (Bamus).

Menurut Alamsyah, kinerja ditubuh sekretariat DPRD dan Pemerintah PALI ada yang janggal, ia meminta dan mengajukan usulan sebelum meneruskan paripurna.

“Harus ada jeda waktu untuk melakukan rapat badan musawaraH jadwal paripurna,
ini seolah – olah telah diatur sedemikian rupa tanpa melibatkan anggota”Katanya.

Alamsyah mengatakan, rapat paripurna hari ini sama saja ilegal, “Ini ilegal pak ketua, karena tanpa ada persetujuan anggota bamus”.

“Jika paripurna hari ini diteruskan saya akan walk out, silahkan kawan – kawan DPRD dan Ketua pertanggung jawabkan hasil rapat ini”, kata Alamsyah sembari meninggalkan ruang rapat dan disusul oleh Basuki Rahmad ST dari Fraksi PAN, Senin (09/04/18).

“Saya sebagai anggota Badan Musyawara (Bamus) tidak diberitahu kapan dilaksakan bamus dan dimana pengesahanya, jangankan ikut mengesahkan jadwal paripurna, diundangpun saya tidak”, ujar Alamsyah dengan nada sedikit kesal didepan gedung DPRD. (sbr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here