2.196 Formasi Kemendikbud Diperebutkan lebih dari 41 Ribu Pelamar CPNS

0
6

Jakarta, SMI.- Profesi sebgai Pegawai Negeri Sipil (PNS) masih jadi primadona rakyat Indonesia, hal ini terbukti dengan banyaknya orang yang mendaftar dalam seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil 2019.

Hingga jum’at, 29 November 2019 tercatat 41.219 pelamar sudah mendaftarkan diri untuk seleksi CPNS Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Pelamar tersebut memperebutkan formasi CPNS Kemendikbud yang hanya 2.196 formasi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Menurut, Kepala bagian Perencanaan dan Pemetaan Kompetensi Biro Sumber Daya manusia Kemendikbud, Hanjar Basuki saat ini masih dilakukan proses verifikasi administrasi. Sekitar 300 pegawai kemendikbud dikerahkan untuk proses verifikasi tersebut.

“Mayoritas pelamar tidak kesulitan melakukan pendaftaran secara online, khususnya dalam meng-upload dokumen yang dipersyaratkan,” ujar Hanjar saat diwawancarai di Kantor Kemendikbud, Jakarta, Jumat (29/11/2019).

Hanjar menghimbau bagi pelamar CPNS agar benar – benar memperhatikan peryaratan administrasi yang diminta.

Verivikator Seleksi administrasi CPNS Kemendikbud, Darmawan Utomo juga mengatakan bahwa masih banyak pelamar yang salah menuliskan tujuan surat lamaran, surat pernyataan tidak sesuai dengan concoh, salah unggah dokumen dan lainya.

“Ke depan para pelamar CPNS harus lebih teliti dalam menyusun dan mengunggah persyaratan administrasi CPNS,” pungkasnya.

Sumber : Kemendikbud

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here