125 Atlet Ikuti Popwilda Wilayah III

0
6

Sumedang, SMI.- Sebanyak 125 atlet yang tergabung ke dalam kontingen Kabupaten Sumedang dilepas oleh Wakil Bupati H. Erwan Setiawan untuk mengikuti Popwilda (Pekan Olahraga Wilayah Daerah) Wilayah III.

Pelepasan berlangsung dalam Apel Gabungan di Lingkup Kantor IPP Kabupaten Sumedang, Senin (15/7) yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah dan para pejabat serta pegawai di lingkungan IPP.

Dalam apel tersebut, secara simbolis Wabup memakaikan jaket kepada tiga orang perwakilan atlet dan diikuti oleh atlet Popwilda yang lainnya sebagai pelepasan.

Ketua Kontingen, Agus Wahyudin dalam laporannya menyebutkan, kontingen Sumedang Tahun 2019 tersebar dalam delapan cabang olahraga yang didampingi oleh 24 orang pelatih. “Cabang Sepak Takraw diikuti 7 atlet dengan 3 pelatih, Pencak Silat 26 atlet dan 3 pelatih, Bola Voli 24 atlet dan 4 pelatih,” ujar Agus.

Adapun untuk Tenis Meja, diikuti 8 atlet dan 2 pelatih, Tenis Lapangan 8 atlet dan 2 pelatih, Bulutangkis 10 atlet dan 2 pelatih, Sepak Bola 18 atlet dan 3 pelatih, dan Bola Basket 24 atlet dengan 5 pelatih.

Dalam event yang berlangsung dari 17- 21 Juli 2019 tersebut, lanjut Agus, Kabupaten Sumedang akan menjadi tuan rumah.

Dalam sambutannya, Wabup Erwan mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh atlet serta berharap para atlet mampu menjunjung tinggi sportifitas dan memberikan hasil terbaik untuk Kabupaten Sumedang.

“Saya sampaikan selamat bertanding, junjung tinggi sportifitas, raihlah prestasi setinggi tingginya,” kata Wabup.

Wabup juga berharap ajang tersebut bukan hanya menjadi sarana untuk memperoleh medali atau gengsi saja, tetapi menjadi profesi tersendiri yang menjamin kehidupan di kemudian hari.

Sumber : HMS

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here