109 Warga Desa Milangasri Magetan Terima BLT-DD Tahap Pertama

0
9

Magetan, SMInews.com Pemerintah Desa Milangasri, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa atau (BLT-DD) kepada 109 Kepala Keluarga (KK) terdampak pandemi Corona atau Covid-19 di gedung Pertemuan Kantor Desa setempat, Jum’at (22/05/2020).

Bantuan langsung tunai melalui dana desa tersebut sebesar enam ratus ribu rupiah  dan dibagikan setiap penerima manfaat setiap bulannya, serta diberikan setiap satu bulan sekali selama tiga bulan kedepan.

Dalam penyaluran BLT ini, Kepala Desa Milangasri mengawal setiap warga yang menerima, dengan di bantu dari aparatur desa dan perwakilan kecamatan, serta babin dan bhabinkamtibmas.

Anggit kepala Desa Milangasri menuturkan bahwa bagi warganya yang menerima BLT-DD disarankan untuk mengatur uang tersebut, terutama digunakan untuk kebutuhan pokok, agar bisa bertahan hidup selama satu bulan kedepan dan harus diperhemat pengeluarannya.

“Kami menghimbau agar bantuan langsung tunai ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, jangan sampai di belikan dalam hal-hal yang tidak penting, akan tetapi kebutuhan pokok lah yang harus di penuhi terlebih dahulu.” tuturnya.

“Dalam proses penyaluran BLT-DD juga diwajibkan memakai masker, jaga jarak serta mematuhi protokol kesehatan.” Imbuhnya.

Bantuan tersebut diberikan kepada warga, di utamakan kriteria penerima yang menderita sakit kronis, dan juga stroke. Dengan penyaluran bantuan kali ini, pemerintah desa berharap agar bantuan tersebut benar-benar bermanfaat bagi warga Milangasri khususnya yang berdampak ekonominya setelah adanya pandemi Covid-19.

Pewarta : Gun

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here