Kecamatan Cibeunying Kidul Dan FCKR Lakukan Penyemprotan disinfektan Mencegah Virus Corona

0
12

Bandung, smi-news.com Untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, Forum Cibeunying Kidul Rempeug cepat tanggap melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan kecamatan Cibeunying Kidul.

Kègiatan Forum Cibeunying Kidul Rempeug yang ke-3 kalinya penyemprotan dilaksanakan ruas jalan dan dihalaman Kantor Kecamatan Cibeunying Kidul.

Camat Cibeunying Kidul yang diwakili oleh Sekcam (Sekertaris Kecamatan) Edi Purwadi mengatakan, Penyemprotan disinfektan di sepanjang ruas jalan dan kantor kecamatan, bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat serta mendukung kebijakan pemerintah, guna mencegah dan antisipasi berkembang biaknya virus Covid-19.” Paparnya.

Lanjut Edi menjelaskan, kegiatan Gabungan Ormas dalam wadah Forum Cibeunying Kidul Rempeug ini agar menggugah masyarakat, “Semoga dengan kegiatan ini, virus tidak menyebar ke masyarakat dan kesehatan masyarakat pun terjamin.” Tuturnya.

Saya menghimbau agar masyarakat khususnya di Kecamatan Cibeunying Kidul agar membikin disinfektan sendiri untuk antisipasi dirumahnya maupun lingkungan rumahnya, juga berpola hidup sehat, demi mencegah penyebaran Covid-19, kita juga berusaha dengan berbagai cara sesuai kapasitas dan kemampuan kita untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini,” Ungkap Edi.

Selain Kantor Kecamatan Cibeunying Kidul, Penyemprotan disinfektan berlanjut ke Kelurahan Cicadas. Penyemprotan dilakukan di pertokoan, pasar dan fasilitas umum sepanjang ruas jalan ahmad yani.

Kegiatan ini dikomandoi Benk-Benk dari ormas Jembar Wibawa, dan dikuti ormas yang lainnya seperti Ormas Pemuda Pancasila (PP), Brigez, Viper, LSM Cadas, XTC, LMP, Sundawani, Paku Pajajaran, Viking Cadas, BPPKB Banten, Moonreker, Cadas Bangkit, Jangkar, BBC, Gajah Putih, dan Pagar, bahu-membahu untuk membantu masyarakat dalam mencegah penyebaran wabah virus corona.

Bahkan kegiatan ini didukung oleh Anggota DPRD Kota Bandung, H. Iman Lestaryo.

Dikatakan H. Iman Lestaryo, Ini bentuk kepedulian yang diarahkan Ketua umum, Seluruh kader harus ikut berperan aktif untuk melawan covid-19,” ungkapnya.

Menurut Iman, sekecil apapun yang dilakukan, kita turut bekerja sama dengan pemerintah, dan mengajak masyarakat untuk mematuhi segala anjuran dan imbauan yang disampaikan oleh pemerintah.” Ucapnya.

Kami sadar bahwa dalam situasi ini tidak mungkin hanya pemerintah menyelesaikan masalah ini. Kita harus ikut, masyarakat juga kita ajak berpartisipasi, setidaknya masyarakat dapat mematuhi apa-apa saja yang diimbau oleh pemerintah,” pungkas Iman.

Pewarta : Panuju B

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here