10 Kelebihan Telegram yang Membuat Move On dari WhatsApp

0
29

Perkembangan aplikasi chating sekarang ini memang terus berkembang, banyak aplikasi chat yang bertebaran menawarkan berbagai kelebihan yang dimilikinya membuat sebagain User atau pengguna bingung dalam memilih aplikasi yang tepat.

Tidak sedikit dari user menginstal lebih dari satu aplikasi chatting di smartphone nya, padahal aplikasi tersebut hanya dibiarkan dan tidak pernah dipakai. Atau setelah di instal mereka tidak puas dengan kinerja aplikasi yang digunakan.

Salah satu aplikasi yang menjadi sorotan adalah telegram, meskipun orang – orang lebih mengenal WhatsApp tapi, aplikasi telegram ini bisa menjadi pilihan, karena selain fiurnya lengkap bahkan beberapa fitur lebih baik daripada WhatsApp.

Beberapa Kelebihan Telegram

1. Ukuran aplikasi kecil

Ukuran installer Telegram lebih kecil daripada aplikasi lainya.

2. Pesan terenkripsi dan bisa hancur sendiri

Pesan di Telegram bisa lebih aman, dengan adanya fitur Secret Message, User dapat langsung Chat secara Peer to Peer. Pesan rahasia juga dapat diatur agar terhapus sendiri dengan menggunakan timer.

3. Berbasis Cloud

Penyimpanan telegram berbasis cloud, sehingga memungkinkan diakses dari beberapa perangkat dan juga tidak membebani memori internal Handphone.

4. Pengiriman pesan lebih cepat dari aplikasi lainya

Pengiriman pesan atau file di telegram lebih cepat, karena servernya sudah tersebar di seluruh dunia.

5. Gratis selamanya tanpa iklan dan biaya berlangganan

Aplikasi telegram ini tidak ada iklan dan biaya berlangganan, jadi penggunaan aplikasi dapat lebih efektif.

6. Pengiriman 1.500 MB

Untuk pengiriman file di Telegram cukup besar, anda bisa mengirim file sampai dengan 1.500 MB.

7. Grup 100.000 Anggota

Bagi anda yang suka Chatting bersama di grup, pasti ingin jumlah anggota grup yang cukup besar. Telegram juga mengediakan fasilitas grup dengan kapasitas seratus ribu anggota.

8. Sticker Gratis dan Bervariasi

Emoticon dan Sticker yang disediakan telegram sangat banyak dan bervariatif. User juga dapat menambahkan Sticker dengan mudah dan Gratis.

9. Video Chat

Aplikasi telegram selain memiliki fitur Voice Chat, Juga dilengkapi dengan Video Chat.

10. Channel

Fitur Channel ditelegram berfungsi untuk broadcast pesan. Anda juga dapat mengintegrasikan Channel ini dengan Website anda.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here