1.759 Kepala Keluarga di Cibatu Terima BLT Tahap VI

0
31

Garut, SMInews.com 1.759 Kepala Keluarga (KK) di Kecamatan Cibatu menerima bantuan langsung tunai (BLT) tahap ke VI sebesar 300 ribu per KK, melalui kantor PT Pos Indonesia (Persero) cabang Cibatu, Sabtu, (19/9/20). Dalam penerimaan bantuan langsung mengarahkan dengan mengedepankan protokoler kesehatan.

Kepala Pos cabang Cibatu, Agus Chenryana mengatakan, dalam penyaluran BLT ini apabila ada warga yang berhalangan dapat diwakilkan, asalkan disesuaikan prosedur Administrasi hak penerima.

Untuk nama-nama penerima manfaat melalui kantor pos diberikan lewat undangan yang jadwalnya sudah ditentukan. Mereka akan dicek identitasnya untuk mendapatkan uang tunai sebesar  Rp. 300 ribu melalui kantor pos dan dilaksanakan di desanya masing-masing.

1.759  kepala keluarga yang akan menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) sendiri merupakan bagian dari bansos nonreguler yang dikhususkan untuk keluarga terdampak penyebaran Pandemi covid 19. Penyaluran  BLT diberikan Tahap VI dengan target penerima manfaat 1.759 keluarga berdasarkan data dari pemerintah kabupaten.

“Bantuan dalam memutus tali rantai Covid-19 agar pemerintahan agar dapat menyalurkan tepat sasaran, dan pemerataan dalam memberikan bantuan tersebut ketika seluruh masyarakat Indonesia yang sedang dirundung cobaan akibat covid 19.

Pewarta : Ayi Ahmad

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here